nusakini.com - Jakarta - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kecamatan Setiabudi menghasilkan 607 usulan. Nantinya usulan tersebut akan dibahas di tingkat kecamatan yang dijadwalkan digelar 27 Februari mendatang.

Camat Setiabudi, Dyan Airlangga mengatakan, ratusan usulan tersebut terkumpul mulai dari rembuk RW dan Musrenbang tingkat kelurahan. Usulan yang masuk akan dibahas kembai di tingkat kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.

"Total 607 usulan yang akan diteruskan di Musrenbang tingkat kecamatan. Pembahasan akan memilih program-program yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat lebih luas," ujarnya

Dyan menjelaskan, di wilayahnya ada delapan kelurahan yang masing-masing telah menampung usulan. Rinciannya, Kelurahan Setiabudi sebanyak 18 usulan, Kelurahan Guntur 65 usulan dan Kelurahan Karet 100 usulan.

Kemudian, Kelurahan Karet Semanggi 29 usulan, Kelurahan Karet Kuningan 101 usulan, Karet Kuningan Timur 32 usulan, Kelurahan Menteng Atas 151 usulan dan Kelurahan Pasar Manggis 111 usulan. "Kebanyakan usulan dari masyarakat soal fisik sebanyak 462 dan non fisik 145," jelasnya.

Ia menambahkan, sementara ini total anggaran perencanaan pembangunan dalam RKPD 2019 mencapai Rp 121 miliar.(pr/kj/al)